Rabu, 09 November 2011

Keluarga dengan 2 anak wanita sering bahagia


Sebuah penelitian menarik tentang anak dan keluarga dilakukan di Inggris. Dari penelitian itu terungkap, keluarga paling bahagia adalah mereka yang punya dua anak perempuan.

Penelitian tersebut dibuat oleh situs bounty.com. Ada 2.116 orangtua yang memiliki anak 16 tahun dan di bawah itu, menjadi responden. Yang diteliti adalah, bagaimana kehidupan keluarga dengan berbagai kombinasi anak, misalnya keluarga yang memiliki dua anak perempuan, keluarga yang punya dua anak lak-laki dan lain-lain. Penelitian itu meneliti 12 kombinasi anak dalam sebuah keluarga.

Dari penelitian itu terungkap, keluarga yang punya dua anak perempuan paling harmonis ketimbang keluarga dengan kombinasi anak lainnya. Keluarga tersebut jadi jarang bertengkar. Dua anak perempuan juga jarang membangkang ucapan orangtua mereka, tidak terlalu berisik dan percaya pada orangtua.

Hal yang jauh berbeda terjadi pada keluarga dengan empat anak perempuan. Mereka yang memiliki empat anak perempuan, jadi keluarga yang paling tidak bahagia dibanding keluarga lainnya. 1 dari 4 keluarga tersebut mengaku tidak 100% bahagia dengan hidup mereka, dan 1 dari 3 keluarga mengungkapkan sulit untuk menjalani kehidupan sehari-hari. Misalnya saja saat anak-anak sakit, para orangtua ini sulit berbagi perhatian untuk keempat anak mereka. Saat pagi hari datang, orangtua dengan empat anak perempuan juga menjadi sangat sibuk dan sulit menyiapkan semua keperluan.

"Ayah dan ibu yang menjadi responden kami adalah orangtua yang mencintai anak-anaknya. Tapi mereka yang memiliki keluarga lebih besar kesulitan menemukan kedamaian dalam kehidupan sehari-hari," ujar juru bicara dari bounty.com, Faye Mingo seperti dilansir Telegraph.

"Semakin banyak anak perempuan yang dimiliki, mereka jadi semakin sibuk, lebih sibuk dari mereka yang punya anak laki-laki," tambahnya.

Dalam penelitiannya, bounty.com meminta para orangtua memberikan rangking pada berbagai perilaku anak-anak mereka. Dua anak perempuan mendapatkan skor tertinggi dalam penilaian tersebut. Mereka lebih mudah dipahami, mau membantu mengurus rumah dan secara umum, saling menyayangi.

Dari penelitian yang dilakukan bounty tersebut, Mingo berharap para orangtua lebih banyak memberikan waktu berkualitas untuk anak-anak mereka. Para orangtua juga harus mengingatkan anak-anaknya, betapa beruntungnya memiliki saudara kandung. Buat juga ritual keluarga, seperti makan dan main bersama sehingga keluarga menjadi lebih dekat.

Berikut ini kombinasi anak dari yang terbaik ke terburuk, berdasarkan survei bounty.com:

1. Dua anak perempuan
2. Satu anak laki-laki dan satu anak perempuan
3. Dua anak laki-laki
4. Tiga anak perempuan
5. Tiga anak laki-laki
6. Empat anak laki-laki
7. Dua anak perempuan dan satu anak laki-laki
8. Dua anak laki-laki dan satu anak perempuan.
9. Tiga anak laki-laki dan satu anak perempuan
10. Tiga anak perempuan dan satu anak laki-laki
11. Dua anak laki-laki dan satu anak perempuan
12. Empat anak perempuan

Kelebihan memiliki dua anak perempuan:

1. Jarang berisik
2. Membantu mengurusi rumah
3. Jarang bertengkar dan berdebat
4. Bermain bersama dengan baik
5. Jarang saling cuek
6. Percaya pada orangtua
7. Tingkah laku atau sikapnya cukup baik
8. Sangat menyukai satu sama lain
9. Penurut
10. Jarang Saling Mengganggu

Kekurangan punya empat anak perempuan:

1. Bertengkar dan berdebat sepanjang waktu
2. Kurang penurut
3. Kerap tidak saling menyukai
4. Waktu tidur bisa jadi mimpi buruk
5. Sering membuat berisik rumah
6. Jarang percaya pada orangtua
7. Harus memiliki rumah dan mobil yang besar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Dibagikan

Baca juga yaaa